Simcard hangus!

     Suatu  hari saya menerima notifikasi bahwa nomer masuk masa tenggang. Sampai beberapa kali notifikasi itu masuk terus.
Udah baik sih, udah bener pihak provider mengingatkan kita, ya kan?
Terus kenapa nggak diisi pulsa juga?
Lupa?! Atau menunda?  Dan akhirnya nomer hangus alias nggak bisa dipakai.
Heboh ketika mau telfon ada keterangan " jaringan tidak ada". Bingung ketika melihat layar hp kanan atas ada tanda silang.
Galau ketika mau cek pulsa aja nggak bisa.
Fix. Hangus sudah!
Itu nomor penting padahal. Kebayang kan repot dan ribet kalau harus ganti nomer baru, lalu bikin pengumuman ke semua orang bahwa nomer kita sudah berganti.


        Siang itu saya langsung kabur ke XL Center yang ada di jl.Laksda Adisucipto.
Dapet antrian nomer 135. Nggak lama kemudian saya dipanggil. Sama mbak yang bertugas disambut senyum manis dan sapaan ramah. Lalu saya cerita dong semua tentang nomer saya. Kemudian sama si mbak di cek lewat komputernya, sambil tanya-tanya " kapan terakhir isi pulsa".
Kemudian saya dimintai KTP dan diminta mengisi form, nama, alamat dan tiga nomor yang sering dihubungi. Lalu....simsalabim...nomer saya aktif lagi. Bahagia dooong, lega dong saya. Nomer bersejarah ini masih bisa aktif lagi.
Dan waktu saya tanya biaya, ternyata gratiiis 😁
Tau nggak sih, ini bukan pertama kali nomer hangus. Dulu pernah tuh nomer lama yang harganya masih ratusan ribu, nomer cantik ...eh kebuang gitu aja gara-gara hangus. Jadi sekarang kayaknya kalau sampai nomer Anda hangus, jangan keburu dibuang deh, apalagi kalau itu nomer penting. Yang penting juga, jangan lupa isi pulsa. Apalagi kalau udah diwanti-wanti "nomer anda memasuki masa tenggang". Langsung isi pulsa, biar nggak nyesel. Apalagi untuk tipe setia ama nomer lama kayak saya...hihi.
*Happy ending!


Posting Komentar

0 Komentar