Minggu, 15 Maret 2015

Rasanya ingin memiliki semua.

Sebuah judul yang teramat sangat rakus ya kesannya, mungkin juga selfish!
Tapi ini manusia...yang mana selalu punya keinginan-keinginan dalam hatinya. Sesuatu yang ingin dia raih, dan dimilikinya.
Coba jujur dalam hati, berapa banyak hal yang ingin diraih, dimiliki.
Sayangnya, tidak semua yang diingini, bisa dimiliki. Sekalipun sudah dicoba segala upaya untuk mendapatkannya. Hingga pada akhirnya tiba pada sebuah kepasrahan dan memupusnya agar tidak mengganggu suasana hati ke depannya. Bahwa apa yang ingin dimiliki itu, mungkin bukan hak-nya, mungkin ada tapi bukan untuk kita.
Jujur saja dalam hati, dan menangis saja bila perlu.

Dan ini manusia...yang selalu merasa kurang dan menginginkan yang lainnya. Manusia yang tidak cukup dengan hanya satu, tapi maunya dua bahkan lebih.

Terlalu banyak hal di dunia ini, dan mungkin terlalu banyak untuk dimiliki semuanya. Di situ mungkin manusia dikaruniai kepintaran untuk menentukan pilihan. Di situ juga kekuatan hati diuji, oleh sisa-sisa hal yang begitu banyak,  yang tidak dia pilih untuk dimiliki, tapi pernah diingini.

Dan akhirnya...keinginan hati itu mungkin hanya terhempas di sudut terdalam, tersembunyi, dan menjadi rahasia selamanya. Tidak apa-apa, karena bisa jadi lebih baik begitu.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar