Sebuah Pilihan

...Setelah sebegitu lama nggak menyambangi blog ini...Sekarang sumpah !!!Pingin nulis ini ketika di jejaring sosial seorang teman  menulis, yang intinya begini "musti sedih atau seneng lihat teman-teman berbaju rapi dan wangi berangkat di kantor, sedang aku hanya dirumah dengan bejibun kerjaan dan berdaster". Tidaklah kawan, aku nggak yakin kamu dasteran terus dari pagi hingga pagi lagi kan?"Daster" mu itu pastilah kiasan yang kaupilih untuk menggambarkan sedikit kecemburuan terhadap perempuan-perempuan yang bekerja kantoran di luar sana.Secara kasat mata, mungkin itu yang terlihat pada mereka..pagi-pagi begitu berseri, tampil wangi menawan dengan stelan busana kerja dan sepatu yang rapi. Tapi jangan salah...ada deadline yang menunggu di kantor, ada politik kantor yang mereka alami...dan banyak lagi..selain kesenangan tentang status sebagai pekerja kantoran. Ini di Jogja ya..dimana jarak rumah dan tempat kerja relatif dekat...aku nggak tau bagaimana dikota-kota besar yang lain. Artinya pikiran akan tambah penuh dengan perjalanan mereka ke tempat kerja, macet lah dll.

Ibu Rumah Tangga (IRT) jaman sekarang kupikir berbeda dengan IRT jaman bahola...jauuuuh berbeda.
Dalam "job description" nya pun sekarang lebih kompleks lagi kan?Melayani anak-anak dan suami, mengurus berbagai hal dalam rumah tangga..itu menguras energi dan pikiran lho. Mempersiapkan anak-anak agar kelak menjadi generasi yang berguna dan membanggakan...itu kan nggak mudah. Jadi...IRT itu menurutku hebat! Belum lagi, IRT sekarang sudah akrab dengan dunia maya. Mempunyai kelompok sendiri disana, memiliki toko, butik dll secara online. Keren kan??

Nah...jadi jangan tanya lagi..mana yang lebih nyaman , mana yang lebih menyenangkan, mana yang lebih hebat. Silahkan memilih dan selalu ada kebanggaan pada setiap pilihan itu.
That's it..................... ^__*

Posting Komentar

0 Komentar