Sabtu, 08 Agustus 2009

Makanlah naaak...

Baru sekitar 8 bulan ini ngerasain jadi seorang ibu...
Sampai sekarang saya tetep merasa takjub dengan hadirnya Yudha kecil yang sekarang udah mulai 'ngglidhik'. Soalnya dia udah bisa merangkak sih...jadi apapun yang dia lihat ingin disentuhnya. Udah bisa duduk..bisa ngoceh, dah tumbuh gigi (yg ini agak mengancam...hehe..).
Udah mulai makan. Siang tadi saya kasih dia nasi tim ati ayam dan sayur...ampuuunn!! Cuma abis 2 sendok. Itu pun saya musti berjuang agar dia mau membuka mulutnya. Habis mulutnya ditutup kuat-kuat begitu ngerasain makanannya. Sabar...
Iya, harus sabar ya...katanya kita nggak boleh maksa, katanya bisa trauma, lagian kasian juga dipaksa-paksa. Heran...padahal ayah ibunya doyan makan lho :P
Mom...bagi pengalaman donk...Atau bagi-bagi resep.Yudha sayang...makan ya nak...

Sabtu, 01 Agustus 2009

Mbatin

Siaran....heheh...nggak nyangka lho bisa siaran. Saya kan aslinya pendiam...(protes boleh!!). Tau nggak sejarahnya gimana? Mbatin alis ngomong dalam hati. Waktu itu saya lagi dengerin Geronimo, radio anak muda di Jogja, merhatiin penyiarnya siaran trus mbatin gini "enak kali ya jadi penyiar...". Ehh...nggak lama kemudian jadi kenyataan. Ya cukup lama sih...sekitar 2 tahunan setelah peristiwa itu, saya jadi penyiar beneran.
Makin ke sini makin sadar, bahwa ada The Power of 'Mbatin'..maksa banget ya???
Pas lihat penyiar berita di TV, pernah juga saya mbatin "keren ya jadi anchor", dan beberapa tahun kemudian saya sempet tampil di TV lokal sebagai presenter acara talkshow. Subhanallah!!Dan sampai sekarang saya masih terus mencari arti semua itu.
Ada yang bisa bantu? Atau ada yang punya pengalaman tentang "mbatin" ini?
Saya bersyukur dengan semua ini...dan jadi ati-ati kalau mbatin hehe...
Apa bener kali ya: apa yang kita pikirkan, itu akan mengarahkan kita ke sana...sehingga semuanya jadi nyata??
Atau ini ada kaitannya dengan otak bawah sadar seperti yang sering dikatakan para motivator?
Entahlah. Saya nggak ngerti bagaimana ini bisa terjadi...Allah Maha Mengetahui. Cuma itu yang akhirnya menjadi kesimpulan saya.