Kamis, 29 Oktober 2009

Hadduuuuuhhh...!!

Hari ini, pagi-pagi jam 7 ngomongin Poligami trus jam 8 ngomongin Artificial Virginity Hymen alias Selaput Dara Tiruan. Dua-duanya sensi banget deh di masyarakat! Musti ati-ati! Btw...Penting nggak siih...bahas itu??? Orang punya pikiran sendiri-sendiri...Orang punya persepsi sendiri-sendiri...Terserah deh! Mo poligami monggo...nggak monggo...! (Dimadu?? Ogah!). Cuma...ada komentar menarik ni dari yang lagi denger: "orang nikah 1, 2, 3 kali itu belum tentu poligami, karena poligami ada syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi, orang suka asal pake istilah poligami dan agama yang kena efek dari orang yang kelakuannya gitu"

Ini lagi! A V H alias selaput dara tiruan...hmmm....manusia emang pinter niru-niru apa yang udah Tuhan bikin. Terserah aja...kalo jadi tambah pe-de pake AVH. (eeh...berarti punya 5 anak juga tetep bisa 'virgin' ya...). Tapi kata Dr. Boyke di tivi, sehat nggaknya, bahaya nggaknya masih dipertanyakan...sereeem! Btw my way...kayaknya manusia dari ujung rambut sampai ujung kaki..bahkan yang dalem2 bisa jadi prospek bisnis tuh :P
And now...dua jam udah lewat, artinya aku selesai diskusiin itu...lega!
Yang namanya pro dan kontra...tetep gak akan pernah ketemu,  iya nggak???Terserah...Monggokerso...

Rabu, 21 Oktober 2009

hoTTT!!

Puanaass!!! Itu yang akhir-akhir ini sering saya dengar dari orang sekitar. Ada yang komentar "bumi udah tua kali ya? ozon udah robek dimana-mana" yang laen bilang "neraka bocor neh, panasnya nyampe sini"...hehe...ngawur! Tapi bener lho cuaca panas di Oktober ini. Pas wawancara ama BMKG sih bilang tahun ni suhu udara memang meningkat. Siang yang biasanya berkisar 36 derajat, sekarang sampe 38-an..(kalau orang udah demam nih :P). Suhu malam yang biasanya 22 derajat, sekarang 24-an. Jelas aja panas, hottt!!
Sebenarnya ini biasa...peralihan musim, gitu lohhh..Cuma ya itu tadi..kok panasnya meningkat. Kayaknya di bumi ini sudah semakin banyak saja 'barang' yang memantulkan panas, sebaliknya, semakin sedikit 'sesuatu' yang mereduksi panas.
Well...musti piye? Pake baju tipis? kalau saya no way :P? Banyak minum? Okeeeyyy!
Jadi, pesan-pesan sponsornya saudara-saudara: jaga kesehatan di musim 'panas' ini.,tanam pohon biar lingkungan hijau, selain sedap dipandang juga kasih kontribusi mengurangi panas...and then...siap-siap hadapi musim hujan yang katanya bakal turun awal atau akhir November nanti.

Duuuh...masih panas nih...enak kali ya minum es blewah...atau es teler...gitu...:P

Sabtu, 26 September 2009

Akhirnya Lebaran

Setelah sebulan puasa...akhirnya kita sampai di tanggal 1 Syawal 1430 Hijriah, hari Minggu yang lalu.
Sholat Ied, kemudian sungkeman ke ortu, dilanjutkan silaturahmi ke tetangga dan kerabat. Hmmm...Lebaran tidak hanya sebatas ini kan? Walaupun nuansanya seperti itu, tapi ada hal lain yang lebih esensi untuk kita cermati. Apalagi setelah Lebaran nanti? Bagaimana hidup setelah Idul Fitri? Setelah menjalani bulan puasa, hal-hal baik apa yang bisa dilanjutkan dibulan-bulan berikutnya, sepanjang hidup di bumi ini??Monggo, terserah anda bagaimana menjawabnya.
Tapi terlepas dari semua pertanyaan tadi, tetep menyenangkan rasanya ketemu saudara, kerabat jauh yang menyempatkan diri mudik untuk mengunjungi sanak saudaranya. Dengan kehidupan yang berubah, sudah beranak pinak, oleh-oleh dan cerita yang heboh :P Hangat!!
Ada yang mudik bawa mobil pribadi, motor...berbagai kisah di perjalanan, kemacetan, kepanasan. Ada yang mudik naik pesawat, bis, kereta, uyuk-uyukan(bahasa Indonesianya apa ya..berdesak-desakan mungkin), dan harus sabar disiram terik matahari...Membayangkan saja rasanya sudah pingin pingsan.
Pengorbanan luar biasa, fisik, materi, semuanya...untuk bisa pulang ke rumah. Bersilaturahmi, bermaaf-maafan... membasuh kerinduan pada kampung halaman, menghilangkan penyakit hati yang mungkin bersemayam tanpa disadari. Semua tersenyum, bersalaman, cipika-cipiki, berpelukan (teletubbies, kali..) Indahnya...Belum lagi jamuan yang enak-enak, minuman segar, kue-kue ber toples-toples, opor yang dimodif pakai jamur tiram(kayaknya opor kreasi baru nih!), rendang, ketupat, sop yang suegerr, gurame yang dimasak begitu rupa(nggak tau nama masakannya) hueeenaakkk polll!!Dan lain-lain. Begitulah serba-serbinya...
Lebaran tahun ini semoga membawa kita pada hati yang bersih. Dan setelah ini, melanjutkan hidup dengan lebih baik, membawa hal baik yang sudah dilatih selama bulan Ramadhan, menjadi sebuah kebiasaan baik sehari-hari. Taqabalallahu minna wa minkum, Minal aidzin wal faidzin, Mohon maaf lahir dan batin.Selamat Idul Fitri 1430 H.

Sabtu, 19 September 2009

Panic Shopping

Akhir Cerita Cinta, Glenn Fredly...ini lagu yang saya denger sekarang sambil nulis. Akhir cerita di bulan Ramadhan...mungkin isinya tentang belanja-belanji, baju-baju baru, mudik, kue-kue dan kuliner Lebaran. Nggak terasa ya..dah mau lebaran...semangat ibadahnya musti nambah donk. Tapi yang tidak kalah seru ternyata semangat belanja masyarakat juga meningkat. Nggak jauh-jauh, temen-temen saya sendiri semua cerita hari ini ke toko ini beli ini, yang satu cerita hari itu ke toko itu beli itu... hihi...
Sebenarnya tetep penting kali ya shopping menjelang Lebaran seperti ini kalau diniatkan untuk hal-hal yang baik. Kue-kue misalnya...pasti untuk disajikan ke tamu, kerabat atau saudara yang datang bersilaturahmi ke rumah. Baju...untuk penampilan yang pantas dalam beribadah sholat Id atau menyambut tamu-tamu. Nggak masalah deh kayaknya. Tapi kalau hanya untuk maksud riya' atau pamer? Show off dengan baju-baju mahal, supaya dikagumi...kue-kue mahal supaya tetangga terkesan dengan "kemampuan" kita?? Yaaa...nggak tau lah. Kalimat "dalamnya samudra bisa diukur, dalamnya hati siapa yang tau" berlaku disini.
Tapi diluar semua itu...tentunya semua yang terbaik itu lah yang ingin diraih semua orang.
Nah, ini udah H-2 lho...masih mau shopping. Silakan aja. Nggak usah panik. Tenang. Pilih barang baik-baik, cermati...dan beli seperlunya. Ok?? Yuk berangkat!!   hihi...

Sabtu, 12 September 2009

Ramadhan...

Haduuuh...sudah tanggal 12 September 2009, alias 22 Ramadhan 1430 H...baru sempet nulis nih. Nggak terasa ya...tinggal kurang lebih seminggu lagi udah lebaran. Big question: apa yang sudah kaulakukan selama Ramadhan ini, wahai Hetty?? Apa ya... urusan kerja: ya siaran donk, kebetulan jam siaran bulan ini merata, pagi, siang, sore, malam, tengah malam sampai dini hari..fiiuuuhh! Dan maaaaasih banyak lagi yang saya lakukan...mudah2an semuanya berkah. Amiin...Kata pak ustadz "ketika kita beraktivitas di luar rumah, niatkan ibadah. Buka pintu, langkahkan kaki kanan dulu dan Bismillah, Ya Allah hamba berserah diri pada-Mu dan mencari rizki di jalan-Mu untuk kemuliaan keluarga dan tempat hamba bekerja..."
Alhamdulillah...puasa juga lancar. Dan banyak hal terpetik dari perjalanan di Ramadhan ini, maluuu banget rasanya, ternyata sebagai manusia makhluk ciptaan-Nya kita belum apa-apa. Menjawab pertanyaan ' berapa persen waktumu untuk  mikirin duniawimu, dan berapa persen waktumu untuk mikirin akhiratmu ' ...itu aja susah jawabnya.
Mmmmm....semoga selepas Ramadhan nanti kita bisa menjadi orang atau hamba yang lebih baik..
Tidak sombong dengan keduniawian yang sudah diraih, keelokan, kakayaan, kepandaian, kesuksesan duniawi...walaupun memang perlu diapresiasi. Semoga selalu ingat di atas langit masih ada langit.
*angel mode on *

Sabtu, 08 Agustus 2009

Makanlah naaak...

Baru sekitar 8 bulan ini ngerasain jadi seorang ibu...
Sampai sekarang saya tetep merasa takjub dengan hadirnya Yudha kecil yang sekarang udah mulai 'ngglidhik'. Soalnya dia udah bisa merangkak sih...jadi apapun yang dia lihat ingin disentuhnya. Udah bisa duduk..bisa ngoceh, dah tumbuh gigi (yg ini agak mengancam...hehe..).
Udah mulai makan. Siang tadi saya kasih dia nasi tim ati ayam dan sayur...ampuuunn!! Cuma abis 2 sendok. Itu pun saya musti berjuang agar dia mau membuka mulutnya. Habis mulutnya ditutup kuat-kuat begitu ngerasain makanannya. Sabar...
Iya, harus sabar ya...katanya kita nggak boleh maksa, katanya bisa trauma, lagian kasian juga dipaksa-paksa. Heran...padahal ayah ibunya doyan makan lho :P
Mom...bagi pengalaman donk...Atau bagi-bagi resep.Yudha sayang...makan ya nak...

Sabtu, 01 Agustus 2009

Mbatin

Siaran....heheh...nggak nyangka lho bisa siaran. Saya kan aslinya pendiam...(protes boleh!!). Tau nggak sejarahnya gimana? Mbatin alis ngomong dalam hati. Waktu itu saya lagi dengerin Geronimo, radio anak muda di Jogja, merhatiin penyiarnya siaran trus mbatin gini "enak kali ya jadi penyiar...". Ehh...nggak lama kemudian jadi kenyataan. Ya cukup lama sih...sekitar 2 tahunan setelah peristiwa itu, saya jadi penyiar beneran.
Makin ke sini makin sadar, bahwa ada The Power of 'Mbatin'..maksa banget ya???
Pas lihat penyiar berita di TV, pernah juga saya mbatin "keren ya jadi anchor", dan beberapa tahun kemudian saya sempet tampil di TV lokal sebagai presenter acara talkshow. Subhanallah!!Dan sampai sekarang saya masih terus mencari arti semua itu.
Ada yang bisa bantu? Atau ada yang punya pengalaman tentang "mbatin" ini?
Saya bersyukur dengan semua ini...dan jadi ati-ati kalau mbatin hehe...
Apa bener kali ya: apa yang kita pikirkan, itu akan mengarahkan kita ke sana...sehingga semuanya jadi nyata??
Atau ini ada kaitannya dengan otak bawah sadar seperti yang sering dikatakan para motivator?
Entahlah. Saya nggak ngerti bagaimana ini bisa terjadi...Allah Maha Mengetahui. Cuma itu yang akhirnya menjadi kesimpulan saya.

Sabtu, 11 Juli 2009

Capeeek

Siaran malam sampai jam 12 malam tit.
Sendirian.
Gak ada orang.
Berdoa semoga gak mati lampu..dan cepatlah waktu berlalu. Plisss...
Dasar penakut!!
Tapi bukan rasa takut itu masalahnya. Capek...pernah ngga sih merasa capek lahir batin?
Fisiknya ya capeklah...kerja diwaktu gak tentu, pagi, siang, sore, malam, kalo ramadan, dinihari juga iya...eh tahun ini malah tengah malam sampe pagi. Ohhh! Itu dikantor. Di rumah, sebagai bu 'RT' ya ngurus rumahlah, masak, nyuci, jadi babbysitter juga alias ngurus anak, gak hire PRT soalnya. Di lingkungan sosial, gaul lah, arisan, dll.
24 jam sehari...letih ketika memandangnya sebagai kerjaan yang harus dilakukan.
Kadang ingin memandangnya sebagai sesuatu yang wajar! Lakukanlah Het, jangan dirasakan.
Tapi ngga bisa, ngga pernah bisa. Apa kurang bersyukur ya...
Atau ada yang salah?? Capek ini pun sebenernya juga saya syukuri...karena memberi sinyal ke badan supaya istirahat, sinyal ke batin supaya memanjakan diri dengan berbagai kesenangan.
Atur waktu ah.. buat having fun sejenak..nanti saya cerita lagi dan mungkin judulnya udah ganti :P

Rabu, 17 Juni 2009

Awas Kosmetik Berbahaya!!!

Lagi-lagi temuan adanya kosmetik berbahaya oleh BBPOM. Kosmetik itu mengandung hydroquinon, mercuri, asam rationat, pewarna sintetis dan bahan berbahaya lainnya. Kalau dipakai dalam jangka waktu lama bisa brefek buruk terhadap kesehatan kita: iritasi kulit, kerusakan ginjal dan hati, bahkan bisa mengakibatkan cacat pada janin. Serem ya! Tahun-tahun lalu, sekitar Agustus 2007 ada info tentang ini, sekarang ada lagi. Bedanya, sekarang bertaburan produk baru. Tapi kayaknya produk-produk kayak gini bakal terus merajalela deh. Hhhh...mau cantik tetep harus ati-ati ya.
1. Jangan enggan meneliti kemasannya, termasuk membaca ingredient-nya walaupu tulisannya kecil-kecil dan menggunakan nama kimia.Cari tau aja.
2. Jangan enggan konsultasi ke dokter mengenai penggunaan kosmetik
3. Cermati kode pada kemasan, pastikan lolos pemeriksaan DepKes: kode CD diikuti 10 digit berati produk kosmetik dalam negeri, kode CL diikuti 10 digit berarti produk luar negeri, kode CA produk dari Asia,kode V produk dari eropa, semua diikuti 10 digit.
4. Jangan suka ganti-ganti kosmetik.
Dan ini dia daftar 70 kosmetik berbahaya itu:

* Kosmetik rias wajah dan rias mata:
1. Cassandra Superior Quality Lipstik No. 1-10
2. Cassandra Superior Lip Gloss No. 1-12
3. GLG Garland Lipstick No. 9
4. Marrie Anne Beauty Shadow No. 4, 5, 6, 8
5. Marrie Anne Blush On No. 3
6. Sutsyu Eyeshadow Blusher 01
7. Sutsyu 18 Colors Eyeshadow 01
8. Sutsyu Lipstick Color Fix No. 1, 3, 4, 6
9. Sutsyu Lipstick Color Fix No. 5
10. Asnew Blush On
11. Cameo Makes You Beauty Detox 4 in 1 Complete Make Up
12. Marimar Eye Shadow Powder Cake
13. Nature Belle Colors Fix Lipstick No. 313
14. Olay 4 in 1 Complete Make Up
15. Pond's Detox Complete Beauty Care Make Up Kit
16. Pond's Detox Beauty Eye Shadow Blusher Lip Gloss, Creme Powder No.1-2
17. Pond's Detox Complete Beauty Care Eye Shadow Two Way Cake
18. Pond's Detox Complete Beauty Care

*kosmetik pewarna rambut:
1. Cassandra Hair Dye Pink C-14
2. Cassandra Hair Dye Maroon C-17
3. Cassandra 3D Profesional Hair Colors Cream Hair Dye Wine Red C-9
4. Salsa Hair Colorant Pink Colors S-018
5. Salsa Hair Colourant Cherry Red S-19
6. Cassandra Hair Dye Maroon C-17
7. Cassandra 3D Profesional Hair Colors Cream Hair Dye Wine Grape Red C-11

*kosmetik perawatan kulit:
1. Caronne Beauty Day Cream
2. Caronne Whitening Cream (Day Care)
3. Carrone Whitening Cream (Night Care)
4. CR Lin Hua Bunga Teratai Day Cream
5. CR Lin Hua Bunga Teratai Night Cream
6. CR Racikan Ling Zhi Day Cream
7. CR Racikan Ling Zhi Night Cream With Vit E
8. CR Day Cream With Vit E
9. CR UV Whitening Night Cream
10. CR UV Whitening Day Cream
11. DR's Secret 3 Skinlight
12. DR's Secret 4 Skinrecon
13. Dr. Freddy Setyawan Extra Whitening Cream
14. Dr. Freddy Setyawan Whitening Cream II
15. Fruity Vitamin C
16. Plentiful Night Cream
17. QL Papaya Peeling Gel
18. QL Day Cream
19. QM Natural Vitamin C E
20. Scholar Night Cream
21. Top Gel MCA Extra Pearl Cream Plus
22. Top Gel MCA Extra Cream
23. Top Gel TG-3 Extra Cream
24. Topsyne Aloe Beauty Cream TS-858
25. Topsyne Beauty Cream TS-3
26. Topsyne Beauty Cream TS-802
27. Topsyne Beneficial Skin Cream TS-868
28. Topsyne Vit C Placenta
29. Topsyne Day Cream Night Cream
30. Topsyne Vit E C TS-819
31. Topsyne Extra Beauty TS-821
32. Elastiderm Decolletage Chest And Neck
33. Obagi Nu-Derm Blender Skin Lightener Blending Cream
34. Obagi Nu-Derm Blender Skin Lightener With Sunscreen
35. Obagi Nu-Derm Tolerant Anti Pruritic Lotion
36. Obagi C RX System Clarifying Serum
37. Obagi C RX C Therapy
38. Olay Total White
39. Olay Krim Pemutih
40. Pond's Age Miracle Day And Night Cream
41. Qianyan
42. Quint's Yen
43. Skin Enhacer
44. Temulawak Nutrition Cream

*kosmetik mandi:
1. Jinzu Strawberry White Beauty Soap


Duh, banyak ya...ati-ati kalo milih kosmetik. Untuk make up, seperlunya aja dan tetep cari yang aman. Untuk perawatan lebih bagus back to nature aja...meski agak repot bikin 'ramuannya', yang penting joss hasilnya dan AMAN!!

Senin, 15 Juni 2009

Semua menarik untuk di.....

Lihat temen kerja di kantor A, kayaknya kok enak ya....Lihat tetangga beli ini itu anu, kok kayaknya hidupnya enak ya...Lihat temen nggak kerja..kayaknya enjoy deh, santai...Bener ya: rumput tetangga lebih ijo. Siapa tau mereka juga 'iri' lihat saya?? Who knows?
Kayaknya saya harus memaksakan diri untuk percaya bahwa mereka juga punya problem sendiri, punya kegalauan sendiri.
"Het, aku bingung ni mo terus kerja atau resign aja, kasian anak-anakku?"
"Enak kamu Het, kerja cuma duduk doang sambil ngoceh??"-ngawur banget temen saya yang ini-
Ada juga yang bilang gini:"Enak ya dah tinggal dirumah sendiri"
Intinya semua sama aja kan? Jadi inget waktu kecil punya cita-cita jadi artis, temen yang laen pingin jadi dokter, ikutan deh pingin jadi dokter. Temen punya baju bagus, warna merah ada renda-rendanya...kepingin juga dibeliin yang kayak gitu, kalo bisa yang lebih bagus lagi.
Kok kebawa sampe sekarang ya...
Nggak bagus kan? Nggak boleh!!!

Minggu, 14 Juni 2009

Berhenti Kerja

Berhenti kerja...ini mungkin sedang terlintas dibenak anda? Atau sudah bertahun-tahun ngendon dipikiran anda..tapi kadang timbul kadang tenggelam? sama..hehehe...Ada banyak alasan sih kenapa orang pingin berhenti kerja: tawaran ditempat laen yang lebih menggiurkan alias pingin pindah kerja, suasana kantor yang nggak kondusif, merasa mentok, pingin fokus ngerawat anak (khususnya para Mom), bosen dll. Semua orang yang bekerja ikut orang lain alias jadi karyawan tentu pernah merasakan kegalauan saat perasaan ini muncul. Iya nggak?? Antara keinginan untuk berubah versus ketakutan terhadap perubahan itu sendiri. Kalau nggak pindah/ berhenti kerja gimana ya, padahal udah capek nih lahir batin dan banyak keluhan lain..kalau berhenti kerja, bingung juga, tar malah nambah jumlah pengangguran di Indonesia, jadi nggak punya uang dan gimana mempertahankan gaya hidup, bagaimana bisa bertahan hidup tanpa menjual aset-aset... dan banyak ketakutan lainnya. Repotttt!!!
Jadi pikirkan dulu baik-baik deh sebelum memutuskan. Pikirkan saat hati sedang hepi, tenang dan tidak emosi. Nah setelah 100% yakin dengan keputusan untuk BERHENTI KERJA, ini dia tipsnya:

1. Resign boleh saja, tapi lakukan dengan cara terbaik. Dan pertimbangkan sekali lagi sebelum benar-benar keluar dari pekerjaan anda. Apakah perusahaan masih bisa memberi alasan yang membuat anda tetap tinggal? Anda perlu berdiskusi dengan perusahaan. Sampai anda melihat tertutupnya semua kemungkinan baik untuk anda...dan memang anda harus mundur.
2. Buat surat pengunduran diri. Anda bisa sampaikan perasaan selama bekerja di tempat itu, tapi hati-hati juga. Kalau persaan anda nggak hepi, bisa diartikan anda kecewa dengan perusahaan, kalo semuanya baik-baik saja, artinya anda merasa berat ninggalin perusahaan dan pasti akan merindukannya.
3. Jangan lupa untuk menjelaskan dengan baik apa alasan anda resign, dan apa yang akan anda lakukan setelahnya, termasuk kerja dimana.
4. Saat masa transisi, ada baiknya anda tetap bekerja dengan sepenuh hati, atau tawarkan bantuan kepada kantor untuk menghandle sementara pekerjaan anda.
5. Selain melalui surat, anda juga bisa temui atasan anda untuk bicara 4 mata mengenai keputusan anda tersebut. Be netral! Jangan menyalahkan orang lain atau memperkeruh suasana.
6. Jangan lupakan hak-hak anda....surat referensi, asuransi, dll...
7. Yakin: berhenti kerja bukan berarti dunia jadi kiamat kan???

Hhhh...nggak mudah memang memutuskan untuk keluar dari kerjaan. Tapi juga selalu akan ada pengalaman baru kok dari setiap perubahan yangkita lakukan. SEMANGAAAAT!!!!!

Senin, 01 Juni 2009

Senin Pagi Diawal Juni

SEMANGAT!!!
Itu yang saya ucapkan meski dalam hati sebenarnya agak males berangkat kerja.
Kerja saya berat soalnya: mikir + ngomong...dua macem energi harus saya keluarkan bersama-sama. Maklum..namanya juga penyiar. Kasih info yang berbobot, talkshow yang cerdas dan menarik dsb dsb, itu tuntutannya. Hari ini ada talkshow tentang konsumen. Btw, tadi belom sempet sarapan ( ini juga berat). Untung di tas ini selalu ada roti abon yang siap mengganjal perut sewaktu-waktu heheee...Belom lagi jalanan awal pekan biasanya crowded. Di kantor untungnya dapet senyum manis dari teman-teman. Lumayan...
Sampai diruangan...belum juga ada kabar dari narasumber, bisa hadir atau enggak. Langsung sibuk deh telfon si A si B si C. Untung Mas Hamdan bisa dateng, bawa materi tentang keracunan pangan. Fiuuuh...lega!
Hari ini belum selesai sampai disini lho. Masih harus siap-siap buat mimpin meeting jam 3 sore nanti (pas jatah saya soalnya). Musti recording buat acara yang segera naik dipetang harinya.
Baiklah...Senin pagi diawal juni yang indah. Lesu itu tergilas job desk yang ada.
Dan..sssssttt...ini rahasia: lagunya Enrique Iglesias " Do You Know" lah yang turut berjasa mengangkat mood saya...That's my private soundtrack today.

Senin, 25 Mei 2009

Sehat Itu Menyenangkan

Sibuk beraktivitas? Kerja? Kuliah? Sekolah? Apapun itu...semuanya menyenangkan untuk dilakukan, walau kadang juga membosankan.Saking senengnya jadi beraktivitas melulu, atau sebaliknya jadi do nothing pas lagi bosan. Tapi jangan lupa segala hal,segala suasana akan lebih bermakna kalo kita sehat...dan banyak cara untuk itu.

1. Istirahatlah jika anda merasa lelah
Yang satu ini biasanya menempati urutan ke sekian dalam berbagi tips. Tapi ini penting lho!
Sungguh!! Hanya anda yang tau kapan saat istirahatkan tubuh dan pikiran anda sendiri. Pilih
cara istirahat terbaikmenurut anda, tidur, relaksasi sejenak, termasuk mengalihkan sejenak
aktivitas anda ke hal lain yang lebih ringan.

2. Cinta
Dimulai dari diri anda. Cintai seluruh paket yang ada pada anda, badan, bakat...semuanya.
Cintai pekerjaan anda, keluarga anda..sekitar anda. Mencintai, include menghargai.

3. Makan dan minum
Yang sehat,tentunya. Ditengah serbuan produk yang ada sekarang, kembalilah ke pola makan
hidup sehat, makan makanan sehat. Minum minuman sehat. Intake untuk tubuh anda, secara
signifikan akan mempengaruhi fisik anda dan jiwa anda.

4. Mindset
Hidup sehat adalah pilihan anda sekarang. Tinggalkan hal-hal buruk dibelakang sana. Ayo
maju terus dengan gaya hidup anda yang baru ini.

5. Happy
Nggak mudah untuk selalu bergembira. Karena ini hidup pastilah ada saat-saat unhappy nya.
Iya kan? Cari tau apa yang membuat anda selau happy dan lakukan.


Benar kan? Banyak cara lain, tapi yang pasti, sedikit cara ini membuat kita sadar apa yang dikaruniakan Tuhan, mestinya kita jaga, kita kelola sebaik-baiknya. Silahkan anda memutuskan.